KUNJUNGAN KAJI BANDING DINAS KABUPATEN KULON PROGO

Puskesmas Pakem menerima kunjungan rombongan Dinas Kesehatan Kabupaten Kulon Progo pada Kamis, (11/7) Maksud darikunjungan tersebut adalah untuk studi banding berkaitan dengan pengelolaan Kelompok Asuhan Mandiri TOGA dan Akupresure yang ada di Kecamatan Pakem.

Rombongan berjumlah 30 orang dan dipimpin oleh Ibu Suhartini SKM., Msi. Tiba di PuskesmasPakem pukul 10.00 WIB dan langsung diterima oleh Kepala Puskesmas Pakem di ruang Aula Puskesmas.

Pertemuan ini dimulai dengan menyampaian maksud dan tujuan dari kunjungan Dinas Kesehatan Kabupate Kulon Progo. Ibu Suhartini menyampaikan pihaknya ingin belajar dari Puskesmas Pakem terkait pembinaan Kelompok Asuhan Mandiri TOGA dan Akupresure yang ada di kecamatan Pakem.

Dalam menerima kunjungan tersebut, Puskesmas Pakem dan segenap Tim Pembina Kelompok Asuhan Mandiri TOGA dan Akupresure yang teridi dari Pejabat Kecamatan, Pejabat Desa, TP PKK Kecamatan dan Desa, dan Para Praktisi Pemanfaatan TOGA dan Akupresure bebagi cara dalam pengelolaan dan juga peran serta tugas dari masing-masing pihak.

Setelah pemaparan acara dilanjutkan dengan kunjungan lapangan di Kelompok Asuhan Mandiri TOGA dan Akupresure “Tegal Lestari” yang ada di Dusun Duwetsari, Purwobinangun, Pakem. Disana diperlihatkan tentangan Pengelolaan administrasi, Pengelolaan taman TOGA, dan juga hasil pemanfaatannya berupa produk pangan dan minuman kemasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *